Monday, July 7, 2014

Masuknya Fiat Panda ke Indonesia Terbentur Aturan LCE

Masuknya Fiat Panda ke Indonesia Terbentur Aturan LCEJakarta - PT Garansindo Inter Global selaku distributor Fiat di Indonesia mengaku siap memasarkan Fiat Panda. Kendaraan berbodi kecil ini akan mengikuti program mobil emisi karbon rendah (Low Carbon emission/LCE).

Sayang mobil ini belum juga resmi dipasarkan di Indonesia. Alasannya karena Garansindo belum mendapati aturan yang jelas atas rencana LCE.

"Fiat Panda masih digadang-gadang sebagai calon LCE. Masih lihat perkembangan LCE. Panda hanya untuk mengaminkan apa yang pemerintah aminkan. Tapi aturan LCE belum jelas," kata Chief Marketing Officer PT GIG Muhammad Al Abdullah.

Menurut Memed, pihaknya masih menunggu rencana LCE dari pemerintah. Apabila sudah jelas, Garansindo akan menerjunkan Fiat Panda di program LCE.

"Regulasi sampai sekarang belum jelas. Tapi kita masih tunggu. Apabila tiba waktunya langsung kita luncurkan itu mobil," tukas Memed.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No 41/2013, semua merek bisa mengukuti program LCE untuk kendaraan bermotor mesin bensin atau mesin diesel asalkan emisi gas buang sesuai aturan yang akan dicanangkan.

Fiat Panda ditopang mesin kapasitas 900 cc MultiAir 2 silinder twin turbo yang mampu melontarkan tenaga 85,1 Ps dan torsi 145 Nm. Kabarnya, mobil ini dibanderol kisaran Rp 200 jutaan.


0 comments:

Post a Comment