Monday, July 7, 2014

Pabrik Chrysler di Indonesia Ditentukan Tahun Ini

Pabrik Chrysler di Indonesia Ditentukan Tahun IniJakarta - PT Garansindo Inter Global selaku distributor merek Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat sejak lama ingin merakit sendiri 4 merek itu di Indonesia. Sebab Indonesia sangat berpotensi untuk mengembangkan penjualan mereka.

Fiat-Chrysler Automobiles sebagai induk keempat merek itu kabarnya sudah melirik Indonesia sebagai lokasi pabrik perakitan baru.

"Chrysler-Fiat punya rencana CKD. Ada. Ada effort ke sana. Realisasi belum tahu kapan dan target secepat mungkin. Tahun ini penentuannya," beber Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah di Jakarta.

Menurut pria yang akrab dipanggil Memet ini, jika Chrysler menunjuk Indonesia sebagai basis perakitan untuk kawasan ASEAN maka akan mengubah peta penjualan Chrysler di Indonesia.

"Kalau CKD, otomatis volume penjualan jauh lebih naik lagi," imbuhnya.

Penjualan produk Chrysler di Indonesia merupakan tertinggi di Asia Tenggara. Jadi wajar jika Indonesia dipilih sebagai basis perakitan ke depannya.

Tahun ini, Garansindo menargetkan penjualan 2.400 unit yang tergabung di dalamnya Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat.

Sayang hingga kini Memet belum mau buka mulut lebih banyak lagi soal pabrik perakitan yang dimaksud. Dia juga tidak bersedia menjelaskan model mana yang akan dirakit.

"Model apa bisa Dodge bisa juga Jeep. Tapi sampai kini belum diputuskan," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment