Monday, July 7, 2014

Tips Beli Motor untuk Mudik Lebaran

Tips Beli Motor untuk Mudik LebaranJakarta - Libur lebaran akan segera tiba. Banyak masyarakat bingung memilih motor untuk digunakan mudik ke kampung halaman mereka. Jika Anda berat berniat membeli motor baru, pilihan motor bekas juga tidak ada salahnya.

Nah, untuk membeli motor bekas lebih baik memperhatikan beberapa hal penting. Anda jangan tertipu dengan penampilan bodinya saja. Segala tetek bengek harus diperhatikan. Berikut tips membeli motor bekas dari polisi.

1. Cek harga pasaran

Sebelum anda melakukan pencarian motor bekas yang akan anda beli, sebaiknya lakukan cek harga motor di pasaran terlebih dahulu baik dari koran, majalah atau internet.

2. Cek nomor rangka dan mesin motor

Periksa nomor rangka dan mesin motor, lalu sesuaikan dengan nomor rangka serta nomor mesin yang tertera pada STNK maupun BPKB. Apabila sama belum tentu motor tersebut asli, Perhatikan lebih jelas apakah nomor rangka & mesin motor adalah asli dan bukan ketokan kasar (biasa penjual atau penadah motor curian mengubah nomor rangka dan mesin dengan cara di ketok)

Cek nomor polisi ke SMS layanan Polisi. caranya : ketik: Metro(spasi)nomor polisi
contoh : Metro B8118HJ Kirim ke 1717 (Hanya untuk wilayah Jakarta) atau untuk wilayah Jawa Timur, silahkan anda ketik : JATIM L4444LY kirim ke 1717. Anda akan segera dikirimi balasannya.


0 comments:

Post a Comment