Monday, July 7, 2014

Mercy Harap Bisa Sikut Audi dan BMW Tahun Ini

Mercy Harap Bisa Sikut Audi dan BMW Tahun IniBeijing - Persaingan industri otomotif di pasar Tiongkok memang cukup ketat. Buktinya, produsen mobil asal Jerman, Daimler mengharapkan mereknya, Mercedes-Benz bisa menyalip pesaingnya di segmen mobil mewah Audi dan BMW.

"Dengan model S-Class, kita akan menyalip pesaing kami lagi. Dan di tahun 2015 mendatang akan lebih baik," ujar Management Board Member in Charge of Daimler's Business in China Frankfurter Allgemeine Zeitung seperti detikOto kutip di Reuters, Selasa (8/7/2014)

Sebelumnya, Mercedes-Benz sempat memperkirakan permintaan untuk mobil mewah di Tiongkok akan melampaui Amerika Serikat (AS) pada tahun 2020. Tapi ternyata terhenti di tahun 2012 lalu dengan volume penjualan yang jatuh di belakang BMW dan Audi.

Tapi, di Agustus mendatang semuanya akan berubah karena Mercy berencana untuk meluncurkan sekitar 20 model mobil baru di Tiongkok selama 2 tahun kedepan. Mercy menargetkan bisa menjual lebih dari 300.000 mobil per tahun pada tahun 2015 mendatang.

"Kami akan belajar untuk terus memahami Tiongkok lebih baik da menggunakan bahwa dalam pengembangan produk, kami masih sedikit tertinggal di daerah itu," jelasnya.

Selain itu, Daimler juga akan membuka studio desain baru di Beijing pada musim panas ini dan yang berada di Tokyo akan ditutup. Produsen mobil asal Jerman ini juga akan menggandalkan jumlah insinyur di Tiongkok selama 2 tahun ke depan.


0 comments:

Post a Comment