Monday, July 7, 2014

Fiat Punto untuk Indonesia Bukan dari India

Fiat Punto untuk Indonesia Bukan dari IndiaJakarta - Pasar mobil kecil premium Indonesia kembali diramaikan generasi terbaru Fiat Punto. PT Garansindo Inter Global mengaku Fiat Punto didatangkan dari Italia, dan bukan dari India seperti yang diisukan selama ini.

"Fiat Punto tahun 90-an disebut Fiat Uno. Fiat Punto untuk Indonesia diimpor langsung dari Italia. Kita impor dalam bentuk utuh, sehingga kita tidak bisa mengubah namanya," kata Chief Marketing Officer PT Garasinso Rieva Muchsin dalam acara peluncuran Fiat Punto di rumah Imam Bonjol, Senin (7/7/2014).

Di Indonesia, Fiat Punto tersedia 2 varian yaitu Fiat Punto Easy dan Fiat Punto Lounge yang masing-masing dibanderol Rp 249 juta dan Rp 279 juta off the road Jakarta.

Chief Marketing Officer PT GIG Muhammad Al Abdullah menjelaskan banyak perbedaan antara Fiat Punto yang diproduksi di India dan Italia.

Perbedaan utama pada interior. Material interior Fiat Punto yang diproduksi di Italia lebih baik. Sementara itu dia menambahkan eskterior tidak jauh berbeda, demikian juga mesin yang memiliki kesamaan di antara keduanya.

"Sangat berbeda. Eskterior ada beda, interior jauh berbeda terutama pada material. Sedangkan mesinnya sama," jelas pria berkacamata yang akrab disapa Memed itu.

Selain semua perbedaan di atas, fitur yang tersemat pada Fiat Punto made in Italia dan India sama persis.


0 comments:

Post a Comment