Monday, July 7, 2014

Daihatsu Andalkan Puasa dan Lebaran

Daihatsu Andalkan Puasa dan LebaranJakarta - Pabrikan Jepang Daihatsu menilai pemilu tahun ini tidak akan mempengaruhi penjualan. Bahkan peningkatan penjualan di Juni-Juli diprediksi bukan karena pemilu melainkan karena puasa dan hari raya lebaran.

"Pemilu saat ini tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan. Kalau lebaran baru akan ada peningkatan biasanya 5-10 persen," ujar Corporate Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Rudi Ardiman, di Jakarta.

Lalu bagaimana dengan unsur X seperti kenaikan anak sekolah, apakah akan membuat turun penjualan Daihatsu?

"Memang tahun ini ada 3 momen yang berjalan bersamaan, seperti pemilu, lebaran, dan kenaikan anak sekolah. Tapi kami tetap berharap penjualan akan naik sebesar 5-10 persen," tambahnya.

Seperti diketahui selama 6 bulan pertama di 2014, Daihatsu melepas 95.323 unit kendaraan, angka ini naik 8 persen jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu mencapai 88.446 unit.

Sedangkan untuk penjualan retail tidak terlalu jauh dengan Wholesales yang mencapai 92.682 unit atau mengalami peningkatan sebesar 7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dimana disumbangkan 3 kontributor utama diraih oleh Daihatsu Gran Max, Daihatsu Ayla, dan Xenia.


0 comments:

Post a Comment