Monday, July 7, 2014

Pemerintah Ingin Desain dan Teknis Motor Dikerjakan Orang Indonesia

Pemerintah Ingin Desain dan Teknis Motor Dikerjakan Orang IndonesiaJakarta - Di tengah hingar bingar industri otomotif di Indonesia, pemerintah menghimbau agar para produsen otomotif memberi kesempatan para insinyur Indonesia untuk mengembangkan desain dan masalah teknis di berbagai produk yang ada.

Pemerintah melalui Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi menjelaskan kalau sepeda motor, khususnya, telah menjadi salah satu transportasi pilihan masyarakat.

"Sepeda motor merupakan alternatif transportasi untuk ke sekolah, bekerja," ujarnya di markas Yamaha.

Karena itu, pemerintah lanjut Budi menghimbau para produsen untuk memberikan kesempataan yang lebih luas para para insinyur Indonesia untuk membantu masalah desain dan engineering sehingga bisa melakukan alih teknologi.

Yamaha sendiri menurut President Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Yoichiro Kojima memandang Sumber Daya Manusia yang memiliki pengetahuan dan keahlian merupakan aset berharga perusahaan. Yamaha memiliki Sumber Daya Manusia yang berkompeten sesuai kebutuhan.

“Yamaha Indonesia secara rutin mengirim banyak tenaga ahli muda Indonesia untuk bekerja dan belajar di Jepang dalam rangka alih teknologi. Transfer teknologi yang dilakukan Yamaha, diharapkan dapat memajukan sumber daya manusia Indonesia, demi kemajuan bangsa dan tanah air,” ungkap Yoichiro Kojima.

Melihat hal itu, pemerintah menurut Budi mengaku senang karena Yamaha motor telah secara aktif melakukan investasi yang lebih besar untuk industri otomotif termasuk industri komponen karena berimbas pada industri yang bisa makin kokoh lagi.


0 comments:

Post a Comment