Monday, July 7, 2014

LCGC Lesu? Daihatsu: Masih Banyak yang Suka 7 Penumpang

LCGC Lesu? Daihatsu: Masih Banyak yang Suka 7 PenumpangJakarta - Kehadiran mobil Low cost and Green Car (LCGC) di Indonesia memang diharapkan bisa mendongkrak performa industri otomotif di tanah air. Namun sangat disayangkan, performa mobil LCGC dinilai belum terlalu memuaskan.

Kira-kira apa yang menjadi kendala utamanya ya Otolovers?

"Kalau dilihat dari penjualan bulan lalu, ada peningkatan. Tapi memang di Daihatsu saat ini Gran Max yang masih mendominasi, itu karena masih banyak orang (konsumen-red) yang mencari 7 penumpang (mobil-red)," ujar Corporate Planning Division Head, Rudi Ardiman, saat buka puasa bersama Daihatsu di Citos Jakarta, Minggu (6/6/2014).

Seperti diketahui bersama di semester pertama 2014, PT Astra Daihatsu Motor terlah berhasil menjual hingga 92.682 unit, yang didominasi Daihatsu Gran Max, Xenia, dan Ayla.

Dimana Gran Max berhasil terjual mencapai 32.202 unit atau mengambil pasar Daihatsu 26,8 persen dan Gran Max Pikap 24.855 unit atau 26,8 persen, dan Daihatsu Gran Max Minibus 7.347 unit atau meraih pasar 7,9 persen.

Posisi kedua disusul Daihatsu Xenia mencapai 24.360 unit atau mencapai 26,3 persen. Dan terakhir posisi ke-3 ditempati Ayla mencapai 21.924 unit atau mencapai 23,7 persen.

"Tapi kami yakin Daihatsu Ayla masih akan terus berkembang (pasarnya-red). Jadi meski saat ini orang masih mencari 7 penumpang, nantinya akan kembali lagi ke Ayla (mobil city car/LCGC-Red). Selain itu seperti diketahui bersama persaingan LCGC juga semakin ketat (sehingga pasar akan bertambah besar-red)," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment