Tuesday, July 7, 2015

Aston Martin dan Red Bull Juga Kerjasama Garap Hypercar

Aston Martin dan Red Bull Juga Kerjasama Garap HypercarLondon - Aston Martin dan tim balap Red Bull Racing Formula 1 (F1) dikabarkan tengah melakukan pembicaraan untuk bekerjasama di ajang balap F1. Meski hasil negosiasi itu belum ditetapkan, kini keduanya dikabarkan tengah menggarap sebuah hypercar yang didesain oleh desainer leggendaris F1, Adrian Newey.

Seperti dilaporkan Autocar, Selasa (7/7/2015), mobil berkecepatan super itu bakal dipasarkan pada 2018. Keberadaannya bakal menjadi pesaing berat McLaren P1 GTR dan Ferrari FXXK.

Hanya, seorang sumber yang mengetahui persis tentang rencana tersebut mengatakan, kerjasama itu antara Aston Martin dengan Red Bull Technologies. Sedangkan kerjasama untuk berlaga di ajang balap F1 adalah antara Aston martin dengan Red Bull Racing.

“Keduanya merupakan dua entitas berbeda. Sehinga, keberhasilan kerjasama ini (pembuatan hypercar) bukan berarti menjadi tanda kerjasama di ajang F1 juga akan terjadi,” ujar sumber itu.

Namun, melihat keterlibatan Newey di proyek pengembangan mobil bertenaga ultra itu dipastikan sebagai tanda hubungan antara Aston martin dengan Red Bull bakal semakin meningkat. Maklum Newey adalah desainer kepercayaan Red Bull.

Maklum, berkat tangan dinginnya, mobil-mobil yang digunakan Red Bull Racing berlaga di ajang F1 berjaya meraih juara. Tercatat, pada 2000 dan 2013, pebalap tim itu menyabet juara karena menunggangi mobil besutan Newey.

Meski begitu, ada spekulasi lain, yakni tentang kemungkinan memanfaatkan teknologi mesin dan kelistrikan milik Mercedes-Benz. Soalnya, Aston Martin hingga saat ini masih tercatat sebagai pemegang lima persen saham Mercedes. Sehingga, hubungan diantara ketiga pihak â€Â" Aston Martin, Red Bull, dan Mercedes- akan semakin terjalin kuat.


0 comments:

Post a Comment