Tuesday, July 7, 2015

Mobil Robocop Ini Bisa Kenali Wajah Pengemudi Mobil yang Tengah Melaju

Mobil Robocop Ini Bisa Kenali Wajah Pengemudi Mobil yang Tengah MelajuAbu Dhabi - Kepolisian Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, telah melengkapi jajarannya dengan mobil berperforma super buatan Lebanon, Lykan Hyper Sport. Menariknya, mobil berbanderol US$ 3,4 juta atau sekitar Rp 45,2 miliar itu dilengkapi kamera pengintai yang bisa memindai wajah seseorang seperti mobil di film Robocop.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Rabu (8/7/2015), kamera khusus yang dipasang di mobil bermesin 3.700 cc twin turbo dan bertenaga 740 hp itu bisa memindai pelat nomor mobil yang tengah melintasi. Bahkan dalam kecepatan tinggi sekalipun, berikut wajah pengemudinya.

Mobil besutan W Motors, Lebanon itu disebut sebagai supercar pertama asal Timur Tengah dengan teknologi canggih. Mobil itu juga sempat nongol di film Fast & Furious 7 yang dibintangi almarhum Paul Walker dan Vin Diesel.

Adapun kamera canggih yang digunakannya merupakan kamera khusus yang dibuat oleh pabrikan bernama Ekin. "Lykan HyperSport, merupakan satu diantara mobil super yang memiliki kecepatan di atas rata-rata , yang menggunakan ekin Patrol. Mobil ini menjadi kendaraan paling cerdas di dunia yang diubah menjadi mobil Robocop,” bunyi keterangan Ekin.

Memang, dengan tenaga yang mencapai 740 hp, Lykan mampu melesat hingga hampir 400 km/jam. Sementara akselerasi dari 0-100 km/jam dicapai hanya dalam waktu 2,8 detik.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment