Tuesday, July 7, 2015

Jika Infrastruktur Memadai, Suzuki Mau Jual Mobil Hybrid di Indonesia

Jika Infrastruktur Memadai, Suzuki Mau Jual Mobil Hybrid di IndonesiaJakarta - Ada beberapa produsen mobil yang sudah menjual mobil Hybrid di Indonesia. Suzuki pun ingin menjual mobil hybrid-nya di pasar otomotif nasional. Tapi karena infrastrukturnya yang belum memadai, Suzuki pun harus mengurungkan niatannya itu.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur menuturkan, pada dasarnya jika ditanya Suzuki mau atau tidak menjual mobil hybrid ya jawabannya mau, tapi balik lagi kepada kesiapan infrastrukturnya.

"Kembali lagi harus berdasarkan pasar juga. Pertama apakah hybrid ini sudah dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, yang kedua kelas segmennya seperti apa dan yang tak kalah pentingnya adalah sarana dan prasaranannya harus terlebih dulu memadai," beber Makmur detikOto di sela-sela acara buka bersama dengan media di Jakarta.

Menurut Makmur, Suzuki sudah punya teknologi hybrid sejak dulu baik itu yang berada di Jepang atau di India. Bukan tidak mau dibawa ke Indonesia, tapi sasaran pasar di Indonesia dan juga infrastruktur untuk mobil hybrid belum memadai

"Yang harus kita pikirkan adalah sarana dan prasarananya sudah siap belum, harus se Indonesia bukan hanya di kota-kota besar saja. Karena tujuan kita pada dasarnya menjual suatu produk untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen, tapi kalau kenyataannya itu menjadi susah bagi konsumen ya mending jangan, sayang," pungkasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment