Tuesday, July 7, 2015

Honda di Jakarta dan Tangerang Belum Terima Pesanan Sonic 150R

Honda di Jakarta dan Tangerang Belum Terima Pesanan Sonic 150RJakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai menyajikan teaser motor 'ayam jago' bernama Sonic 150R. Namun, diler resmi Honda di Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) belum menerima pemesanan motor pesaing Suzuki Satria FU150 itu.

Head of Marketing PT WMS, Ario menegaskan, pihaknya masih belum menerima pemesanan motor itu. Dia menyebut, pihaknya belum mendapat instruksi langsung dari AHM.

"Harga segala belum tahu. Baru teaser. Belum ada instruksi dari AHM. Belum ada kepastian. Target marketnya belum tahu, namanya belum tahu," kata Ario di Jakarta, Selasa (7/6/2015).

Menurutnya, strategi yang dilakukan terhadap Sonic 150R ini berbeda dengan strategi pemasaran motor gede (moge) Honda. Untuk diketahui, strategi Honda dalam memasarkan moge adalah membuka pemesanan terlebih dahulu sebelum peluncuran.

"Belum ada kebijakan. Kalau big bike kan kita menerima inden online. Untuk model baru belum diinfo," sebut Ario.

Ario pun optimistis, 'ayam jago' ini memiliki pasar yang besar. Apalagi, tak banyak industri otomotif yang bermain di segmen ini.

"Pasar sih gede. Kalau untuk ayam jago ini kan segmented. Sekarang kan baru dipegang satu (merek) doang," ujar Ario.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment