Tuesday, July 7, 2015

Honda Setop Produksi Civic Hybrid di AS

Honda Setop Produksi Civic Hybrid di ASTokyo - Produsen mobl Honda sudah lama menjual Civic bermesin hybrid di pasar otomotif Amerika Serikat (AS). Kabar buruknya adalah, Civic hybrid yang kini dijual di AS akan menjadi model terakhir, karena produksinya akan dihentikan.

Pengumuman itu dilontarkan langsung oleh Executive Vice President Honda Amerika, John Mendel dalam siaran pers yang disebarkan pada pertengahan Juni 2015 lalu. Dia menyatakan Civic hybrid akan dihentikan dan tidak ada lagi model baru.

Alasannya, menurut Mendel, Honda kini mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar melalui teknologi mesin yang sudah ada sebelumnya.

Di sisi lain, R&D Honda akan terus mengembangkan teknologi mesin hybrid untuk model Honda lainnya di masa yang akan datang. Mandel mengatakan, sistem hybrid 2 motor akan lebih dihargai di masa yang akan datang.

"Kami akan terus mengembangkan hybrid untuk memenuhi kebutuhan dan harapan bagi para pelanggan kami," ungkap Mandel.

Di AS itu sendiri, tahun lalu Civic hybrid berhasil terjual sebanyak 5.070 unit. Meski terlihat besar, tapi angka penjualan tahun lalu itu mengalami penurunan 34,3 persen dari tahun sebelumnya.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment