Tuesday, July 7, 2015

Bos Wanita Toyota Dibebaskan dari Penjara

Bos Wanita Toyota Dibebaskan dari PenjaraTokyo - Jaksa penuntut di Tokyo berencana untuk membebaskan mantan eksekutif Toyota, Julie Hamp dari tahanan. Hamp sudah ditahan di penjara Tokyo akhir bulan lalu karena dugaan impor ilegal obat penahan rasa sakit oxycodone ke Jepang.

Harian Jepang Yomiuri melaporkan seperti dilansir Reuters, Rabu (8/7/2015) Hamp tidak akan dituntut karena jaksa merasa tidak ada unsur kriminal dalam kasus Hamp. Puluhan obat penahan nyeri itu ternyata dikirim ke Jepang oleh keluarga Hamp untuk meredakan sakit di lututnya.

Hamp dilaporkan mengetahui kalau soal pengiriman obat diatur dengan sangat ketat di Jepang namun dia tidak merasa obat pereda sakit sebagai obat yang dilarang.

Hamp yang sudah mundur dari jabatannya di Toyota dikabarkan akan dilepas hari ini. Namun juru bicara Kantor Kejaksaan Tokyo tidak mau berkomentar soal laporan ini.

Sebelumnya, Hamp ditangkap setelah petugas menemukan 57 pil oxycodone yang dikirim ke alamat tinggalnya di Tokyo. Pil itu dibungkus dalam wadah bertuliskan kalung perhiasan. Memang dalam wadah itu ada juga kalung.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment