Tuesday, July 7, 2015

Suzuki: DP Turun, Penjualan Mobil Bisa Naik 5 Persen

Suzuki: DP Turun, Penjualan Mobil Bisa Naik 5 PersenJakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menurunkan uang muka untuk kendaraan bermotor (mobil dan motor). Untuk mobil menjadi 20 persen dan sepeda motor 15 persen. Penurunan uang muka kredit tersebut diyakini oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bisa menaikkan penjualan mobil sebesar 5 persen.

Hal itu diutarakan langsung oleh 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy J Tuilan menjawab pertanyaan yang dilontarkan detikOto di sela-sela acara buka bersama dengan media di Jakarta, Senin (6/7/2015) malam.

"Pasti ada pengaruhnya. Pertumbuhan penjualan mobil akan meningkat 5 persen tahun ini," yakin Davy.

Tak hanya itu, menurut Davy pertumbuhan 5 persen itu bukan tanpa sebab, karena kondisi ekonomi sekarang ini sedang tidak bagus. Lain halnya jika kondisi ekonominya bagus, penjualan mobil akibat uang muka diturunkan bisa mencapai 10 persen.

Davy mencontohkan dalam sebuah kurva dimana orang yang membeli mobil, jika uang muka diturunkan maka populasi orang yang akan membeli mobil akan bertambah karena sebelumnya aturan uang mukannya lebih tinggi dari sebelumnya, sehingga daya beli masyarakat akan tumbuh.

Kondisi ekonomi yang tidak baik ini lanjut Davy membuat market share Suzuki dari Januari menurun dari 13,4 persen menjadi 12 persen. Tapi pencapaian Suzuki selama 6 bulan pertama di tahun 2015 ini masih tergolong baik.

"Kita lumayan bertahan dengan kondisi ekonomi yang seperti sekarang ini," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment