Tuesday, July 7, 2015

Berkat Knalpot Ini, Tenaga Yamaha YZF-R1 Bertambah 4 HP

Berkat Knalpot Ini, Tenaga Yamaha YZF-R1 Bertambah 4 HPMilan - Motor sport Yamaha YZF-R1 yang diluncurkan di ajang EICMA November 2014 lalu, bisa memiliki tenaga hingga 204 hp lebih. Bertambah dahsyatnya semburan tenaga itu berkat penggunaan knalpot baru Termignoni Reparto Corse.

Seperti dilaporkan Autoevolution, knlapot anyar besutan produsen asal Italia itu menggunakan silencer persis yang digunakan motor sport di ajang MotoGP atau laga balap bergengsi lainnya. Pabrikan itu, menawarkan dalam tiga varian, yakni varian dengan silencer dari bahan serat karbon dengan catalytic converter dan berbahan titanium tanpa catalytic converter.

Varian pertama disarankan khusus untuk Yamaha R1 yang akan dipacu di lintasan balap. Sementara, knalpot yang berbahan dasar titanium alloy (cuNb) memiliki keunggulan tahan suhu panas hingga 600 derajat celcius. Keunggulan lainnya, bobot knalpot itu sangat ringan.

Hasilnya, knalpot anyar tersebut mampu menambah semburan tenaga motor hingga 4 hp, sehingga total tenaga yang disemburkan mesin Yamaha YZF-R1 menjadi 204 hp. Tak hanya itu, karena knalpot yang ringan itu, motor ini juga semakin lincah.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment