Tuesday, July 7, 2015

Ini Alasan Mazda Indonesia Belum Mau Hadirkan Mobil Diesel

Ini Alasan Mazda Indonesia Belum Mau Hadirkan Mobil DieselJakarta - Mobil bermesin diesel pada beberapa mobil yang ditawarkan berbagai agen pemegang merek tampaknya menjadi pilihan bagi konsumen. Namun bagi Mazda, memasarkan mobil bermesin bensin di Indonesia sudah cukup. Mengapa?

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya mengaskan, sampai saat ini pihaknya belum berniat untuk memasarkan mobil bermesin diesel di Indonesia. Salah satu alasannya adalah pertimbangan regulasi terkait emisi gas buang yang dihasilkan mesin diesel.

"Saat ini kita belum berencana membawa diesel, karena kita ingin melihat dulu regulasi pemerintah seperti apa," kata Astrid di Jakarta.

Dia melanjutkan, teknologi mesin diesel milik Mazda membutuhkan bahan bakar yang cocok. Jadi, tidak sembarang bahan bakar diesel yang bisa digunakan di mobil Mazda.

"Teknologi diesel butuh bahan bakar yang cocok. Mazda sendiri harus kualifiksi Euro4," katanya.

Sebab, kata Astrid, hal yang terpenting adalah ketahanan teknologi itu. Kalau menggunakan sembarang bahan bakar, kemungkinan mobil Mazda bermesin diesel tidak bisa tahan lama.

"Melihat situasi sekarang, kalau kami memperkenalkan diesel kami harus menjaga kalau saat orang beli diesel mereka bisa memeliharanya. Karena tidak sembarang bisa ngisi dengan BBM diesel yang ada saat ini," ujarnya.



(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment