Tuesday, July 7, 2015

Kejar Target Produksi 6 Juta Unit, Honda Siap Gandeng Pesaing

Kejar Target Produksi 6 Juta Unit, Honda Siap Gandeng PesaingTokyo - Bos baru Honda Motor Company, Takahiro Hachigo, ingin mengembangkan lebih banyak mobil-mobil unik, untuk mewujudkan target produksi 6 juta unit pada Maret 2017. Honda mengaku akan semakin membuka diri bekerjasama dengan pabrikan lain, termasuk pabarikan pesaing.

Seperti dilaporkan Automotivenews Europe, Rabu (8/7/2015), Hachigo mengatakan, dengan aliansi itu tak hanya ongkos produksi yang bisa dihemat, tetapi juga bisa berbagi teknologi.Produksi akan digenjot di pabrik Honda yang tersebar di beberapa negara.

"Saya berencana untuk membuat Honda baru. Ketimbang fokus ke jumlah, lebih penting menghadirkan model impian dan memuaskan pelanggan. Kami akan fokus pada pengembangan produk yang inovatif,” paparnya.

Hachigo yang memiliki pengalaman global saat bertugas di Honda wilayah Amerika Utara, Eropa, dan Tiongkok itu memang pas bicara strategi global. Dia memiliki pengalaman unik dan pengetahuan tentang kebutuhan Honda di pasar yang tengah bertumbuh.

"Saya selalu bekerja di garis depan," kata Hachigo. "Itulah pentingnya mengapa saya harus jadi presiden,”

Menurutnya, pendayagunaan sumber daya dan produksi di luar negeri tak hanya membuat biaya lebih efisien, tetapi juga menjadi kunci utama keberhasilan Honda. Maklum, persaingan semakin ketat sementara pendapatan harus bertambah.

Bulan lalu, pendapatan Honda melorot 19 persen karena harus mengeluarkan biaya ekstra terkait penarikan mobil yang disebabkan airbag bermasalah.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment