Wednesday, October 28, 2015

Daihatsu Berkomitmen Perkuat Penelitian dan Pengembangan di Indonesia

Daihatsu Berkomitmen Perkuat Penelitian dan Pengembangan di IndonesiaTokyo - Daihatsu Motor Company memiliki komitmen yang tinggi meningkatkan lembaga penelitian dan pengembangan di Indonesia untuk memproduksi produk berdaya saing tinggi. Komitmen ini diwujudkan dengan meningkatkan kemampuan para insinyur Indonesia untuk berlatih di Jepang.

“Bicara soal investasi, kami sudah menggelontorkannya berupa gedung, peralatan, dan teknologi lainnya. Semua itu untuk membuat produk yang berdaya saing. Namun dari semua itu yang terpenting adalah, mempersiapkan sumberdaya manusianya,” papar President Director Daihatsu Motor Company, Masanori Mitsui di arena Tokyo Motor Show 2015, Tokyo Big Shigt, Rabu (28/10/2015).

Penyiapan sumberdaya manusia itu, kata dia, diwujudkan dengan mengundang para insinyur Daihatsu Indonesia untuk mendapatkan pelatihan di Jepang. Program ini dianggap penting karena pengembangan produk yang akan dilakukan tidak hanya untuk pasar Indonesia tetapi kemungkin juga diekspor ke negara-negara lain.

Sementara menyinggung posisi Indonesia bagi Daihatsu, Mitsui mengatakan negara ini memiliki potensi pasar yang besar. Selain berpenduduk besar yakni sekitar 250 juta jiwa, perekonomian Indonesia juga memiliki potensi untuk berkembang.

“Sehingga, saya kira akan banyak penduduk Indonesia yang akan mengkonsumsi atau menggunakan mobil. Jadi Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami,” ucapnya.

Pernyataan serupa diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra. Menurutnya, Indonesia secara demografis memiliki jumlah penduduk usia muda yang sangat besar.

Mereka itulah, lanjutnya, yang akan banyak menggunakan mobil. Mereka yang saat ini merupakan tenaga kerja produktif mula dan madya, tentu akan memiliki daya beli yang tinggi.

“Itulah potensi terbesar dari pasar Indonesia. Apalagi ke depannya, jika perekonomian Indonesia semakin berkembang dan infrastruktur terbangun semakin baik, maka Indonesia bisa jadi basis produksi global Daihatsu,” papar Amelia.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment