Wednesday, October 28, 2015

Toyota Ingin Buat Mobil yang Lebih 'Wow'

Toyota Ingin Buat Mobil yang Lebih Tokyo - Sekitar seratus tahun lalu, mobil-mobil mulai menggantikan peran kuda sebagai moda transportasi. Kehadiran mobil di masa itu pastinya membuat orang-orang takjub. Perasaan itulah yang ingin dimunculkan Toyota pada beberapa line up mobil baru yang mereka pamerkan di Tokyo Motor Show.

"Semua mobil yang ada di sini memiliki persamaan. Masing-masing mobil mewakili usaha kami untuk membuat mobil yang lebih baik, yang membuat orang bilang 'Wow!" ujar Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda saat memberikan sambutan di booth Toyota di Tokyo Motor Show.

Hasrat yang sama, membuat mobil yang lebih baik, sudah mengakar di Toyota sejak 80 tahun lalu. "80 Tahun kemudian, konsumen kami ada di seluruh dunia," ujar Toyoda.

Berangkat dari hasrat membuat mobil yang lebih baik dan fun to drive, Toyota berani menembus batas dengan memperkenalkan beberapa model seperti Toyota FCV Plus sebuah mobil hidrogen yang menghasilkan listriknya yang bisa dipakai juga untuk keperluan listrik rumahan.

Kemudian ada juga mobil sport S-FR. Dengan kehadiran S-FR, Toyota ingin mengembalikan DNA balap yang dulu menjadi karakter merek Toyota. Tampilan S-FR mengingatkan pada Toyota Sport 800 yang memiliki fanbase kuat. Dan tak ketinggalan mobil crossover C-HR yang akan segera diproduksi. Serta mobil Kikai, mobil yang memperlihatkan bagian-bagian mekanisnya.


(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment