Wednesday, October 28, 2015

Dibanderol Rp 1,559 Miliar, Ini Keunggulan Mercy GLE 400 AMG Coupe

Dibanderol Rp 1,559 Miliar, Ini Keunggulan Mercy GLE 400 AMG CoupeJakarta - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi meluncurkan Mercy GLE 400 AMG Coupe di acara Jakarta Auto Show (JAS) 2015. Sport Utiluty Vehicle (SUV) coupe ini dijual dengan harga Rp 1,559 miliar.

Dengan harga itu, MBI percaya bahwa GLE 400 AMG Coupe bisa menorehkan kisah sukses di Indonesia. Sebab, Mercy GLE 400 AMG Coupe memadukan unsur coupe yang sporty dengan karakteristik tangguh sebuah SUV.

Di JAS 2015, Mercy GLE 400 AMG Coupe menjadi salah satu unggulan MBI. Selain performa on-road yang dinamis, mobil ini terlihat sangat menawan dengan sisi kendaraan yang berkontur, memanjang, serta kisi-kisi radiator yang menyolok terpusat bersama chrome louvre.

Di bagian eksteriornya, konsep desain sporty yang memancarkan superioritas dari kendaraan jenis coupe dipadukan dengan proporsi SUV yang menghasilkan lengkungan dan garis berkarakter. Mobil ini juga memancarkan tampilan menarik khas lini AMG pada bagian depan dan belakang.

Pelek aloi ringan 21 inci dengan 5 jeruji kembar menambah kesan elegan dan sporty pada mobil ini.

Sementara di interiornya, GLE 400 AMG Coupe menonjolkan kualitas SUV premium dan karakter coupe sporty dari Mercedes-Benz. Hal itu hadir dengan penggunaan bahan-bahan bermutu tinggi dan dikerjakan dengan keahlian yang memenuhi standar tinggi khas interior AMG.

Fitur-fitur menarik lainnya termasuk setir sport AMG dilapisi kulit Nappa dan panoramic sliding sunroof yang memberikan kemewahan.

Mercedes-Benz GLE 400 AMG Coupe dilengkapi dengan dashboard dilaipisi kulit ARTICO serta tempat duduk sport yang dilapisi kulit Nappa berwarna hitam dan jahitan merah buatan tangan.

Meski berbentuk coupe, bagian interiornya cukup luas dan mampu menampung lima orang. Dengan muatan beban 1.720 liter, mobil ini juga memiliki bagasi terbesar dalam segmen coupe.

Generasi terbaru COMAND Online menyediakan infotainment sempurna dengan tampilan TFT sebesar 8 inci dan layar sentuh interaktif. Dipadukan dengan komponen teknikal dan teknologi Logic 7 dari Harman Kardon mampu menghasilkan surround sound otentik.

Amplifier DSP bertenaga tinggi dilengkapi dengan digital signal processor (DSP) yang menggunakan tenaga coumputer tertinggi untuk memantau respon frekuensi. Ditambah lagi dengan pengatur suara speed sensitive yang memberikan kualitas suara yang seragam dengan memadukan volume suara.

Karakter itu juga ditonjolkan melalui kisi-kisi radiator vertikal berkontur tegas yang terintegrasi dengan lambang bintang di pusatnya, khas kendaraan coupe. Lampu depan yang menarik deilangkapi dengan LED.

Wheelbase panjang memberikan proporsi mengagumkan. Jendela dengan proporsi rendah memberikan kesan dinamis.

Di balik kapnya, Mercedes-Benz GLE 400 AMG Coupe menggunakan mesin bensin V6 berkapasitas 2.996cc. Mesin itu menghasilkan tenaga hingga 333 daya kuda dengan torsi 480 Nm antara 1.600 sampai 4.000 rpm.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, akselerasi dari 0-100 km/jam pun tak butuh waktu lama, cukup 5,9 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 247 km/jam.

Akselerasi dan kecepatan mobil ini dibantu oleh transmisi otomatis 9G-Tronic yang merupakan transmisi otomatis 9 percepatan tercepat di dunia dengan converter torsi hidrodinamis di segmen premium yang dikembangkan Mercedes-Benz. Fitur Dynamic Select memberikan penanganan kendaraan lincah nan berperforma tinggi.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment