Wednesday, October 28, 2015

Ini Dia Bintang Baru Daihatsu di Pasar Jepang

Ini Dia Bintang Baru Daihatsu di Pasar JepangTokyo - Daihatsu Motor Company pada 9 September lalu meluncurkan mobil hatchback Daihatsu Cast. Mobil mungil dengan kesan sporty itu mendapatkan sambutan yang luar biasa di Jepang, sehingga Daihatsu memperkenalkannya kepada dunia di ajang Tokyo Motor Show.

“Kami sengaja menawarkannya dalam tiga varian yakni Daihatsu Cast Sport, Daihatsu Cast Activa, serta Daihatsu Cast Style. Varian yang terakhir itu untuk para perempuan yang ingin tampil beda yakni sporty namun menyenangkan dan nyaman,” ungkap President Daihatsu, Masanori Mitsui di arena Tokyo Motor Show 2015, Tokyo Big Sight.

Menurutnya, mobil ini berbasis pada Daihatsu Move yang sudah terlebih dahulu malang melintang di pasar Jepang. Sejumlah komponen seperti mesin, transmisi, dan beberapa bagian lainnya sama dengan mobil tersebut.

Namun, kata dia, performa dari Cast berbeda dengan Move. Maklum, dua mesin naturally aspirated dari varian itu yakni Style dan Active yang berkapasitas 698 cc telah dilengkapi turbo charger. Performa itu mirip dengan mesin yang diusung saudaranya, Daihatsu Copen.

“Begitu pun dengan transmisi otomatis CVT, meskipun sama namun handlingnya lebih mudah dan perpindahan gigi sangat halus,” ucapnya.

Dengan demikian, lanjutnya, tingkat konsumsi bahan bakar mobil ini sangat efisien. Namun yang menarik, tenaga dan torsi mesin sudah besar. Jika mesin serupa tanpa turbo tenaganya baru mencuat di putaran mesin 5.200 rpm, maka kedua varian itu sudah menyemburkan tenaga dengan besar pada putaran mesin 3.200 rpm. Hanya sayang, hingga kemarin belum ada keterangan soal harga.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment