Wednesday, October 28, 2015

Ini Tema Daihatsu di Tokyo Motor Show 2015

Ini Tema Daihatsu di Tokyo Motor Show 2015Tokyo - Daihatsu Motor Company mengusung tema ‘Possible’ di Indonesia. Komitmen untuk membuat kendaraan yang memberikan kemudahan, keleluasaan, kenyamanan, dan keamanan menjadi alasannya.

“Jadi kalau Anda lihat, Daihatsu pernah membuat mobil dengan ukuran mesin besar (di atas 660 cc). Tapi sekarang, kami lebih fokus ke mobil berukuran kompak. Meski begitu kami memiliki komitmen yang sama, yakni memberikan teknologi yang memudahkan, nyaman, dan aman. Sehingga, semua orang bisa menikmati dengan mudah dan senang mobil kami,” papar President Daihatsu Motor Company, Masanori Mitsui, di arena Tokyo Motor Show 2015, Tokyo Big Shigt, Rabu (28/10/2015).

Hal senada diungkapkan Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra. Menurutnya, wujud dari tema Daihatsu itu adalah diperkenalkannya empat mobil kompak Daihatsu yakni Daihtasu D-Base, Daihatsu Tempo, Noriori, serta Daihatsu Hinata.

“Kalau kita lihat Nori Ori misalnya, memiliki desain yang futuristik. Pintu samping yang berupa pintu geser, begitu pun pintu belakang yang memudahkan akses bagi penggunanya membuat semua orang â€Â" tua, muda, bahkan para penyandang difabel- sangat mungkin menggunakannya,” kata Amelia.

Sementara, Daihatsu Tempo merupakan mobil yang bisa digunakan sebagai kendaraan komersial semacam moko atau mobil took di Indonesia. Hanya, mobil ini memiliki desain yang lebih modern sehingga memungkinan orang membuka kafe atau took mobile yang modern seperti tren yang tengah terjadi.

Adapun, D-Base dan Hinata merupakan mobil kompak dengan mesin kecil namun berteknologi tinggi. Walhasil, tenaga yang dihasilkan cukup besar namun irit bahan bakar atau bahkan bisa menggunakan energy alternatif.

Karakter seperti itu, lanjut Amelia, merupakan tren yang tengah terjadi dan menjadi tuntutan masyarakat. “Maklum, sumber energi atau bahan bakar fosil juga semakin langka. Jadi orang mau tidak mau harus menggunakan kendaraan yang efisien, bertenaga oke, nyaman serta bergaya. Dan itu sangat mungkin diwujudkan oleh Daihatsu,” ucapnya.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment