Wednesday, October 28, 2015

Prius Terbaru Bisa Dimiliki Orang Indonesia Tahun Depan

Prius Terbaru Bisa Dimiliki Orang Indonesia Tahun DepanTokyo - Toyota baru saja merilis Prius generasi keempat di kawasan Asia. Di hadapan ratusan wartawan yang memadati sebuah resort di Tokyo, Jepang, Toyota memperlihatkan Prius terbaru itu. Dan tidak butuh waktu lama, Prius bisa saja dimiliki oleh orang Indonesia.

"Mulai tahun depan, Prius datang ke Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Hiroyuki Fukui kepada detikOto di sela-sela kunjungan ke Tokyo, Jepang.

Di Jepang, Prius dijual sekitar Rp 200 jutaan, menurut Fukui harga mobil begitu masuk ke Indonesia akan lebih mahal sekitar 3 kali lipat karena ada pajak yang cukup mahal, berupa Pajak Penjualan atas Barang Mewah dan bea masuknya.

"Jadi ya mungkin sekitar Rp 400 juta sampai Rp 500 jutaan," ujarnya.

Namun Toyota tidak akan merilis mobil secara resmi, Toyota langsung membuka pemesanan saja dari masyarakat yang ingin membeli mobil. Jadi masyarakat langsung ke diler dan mendaftar untuk Surat Pemesanan Kendaraan.

Menurut Deputy Director Customer First TAM, Widyawati Soedigdo, Toyota akan mulai menerima pemesanan pada bulan Desember mendatang. "Tetapi harga pastinya belum putus ya," ujarnya.


(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment