Wednesday, October 28, 2015

Yamaha NMax Baru Diperkenalkan di Jepang

Yamaha NMax Baru Diperkenalkan di JepangTokyo - Meski dibuat oleh pabrikan otomotif asal Jepang, ternyata warga Negeri Sakura ini baru bisa melihat skutik gambot Yamaha NMax secara langsung di Tokyo Motor Show. Ya, NMax resmi dilaunching Tokyo Motor Show, Rabu (28/10/2015) kemarin.

Tentunya tampilan Yamaha NMAX di Jepang dan Indonesia memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bila di Indonesia skutik gambot ini memiliki mesin 150cc maka di Jepang hanya memiliki mesin 125cc.

"Ini adalah motor global yang dibuat di Indonesia," ujar salah satu petugas Yamaha di boot Tokyo Motor Show, saat dikunjungi.

Yamaha NMAX yang dijual di Jepang juga hanya memiliki 1 varian saja yaitu varian ABS. Yamaha NMAX akan dijual di Jepang pada tahun 2016 nanti.

"Scheduled to released in 2016," ucap petugas itu.

Selain kapasitas mesin yang berbeda, ada sedikit perbedaan di NMAX untuk Jepang. Terdapat striping putih di bagian spakbor depan dan spakbor belakang berwarna putih. Di bagian winshield, Yamaha NMAX juga tidak menempel dudukan plat nomor karena memang di Jepang tidak diperlukan.

Sisanya, semuanya hampir mirip dengan Indonesia. Dalam pameran ini, Yamaha hanya menampilkan warna khas NMAX yaitu gun metal alias abu-abu.

Selain NMAX, Yamaha juga memboyong skutik gambot T-MAX 530 ABS dan motor roda tiga Triciy 125cc di pagelaran otomotif terbesar di Jepang ini.


(rvk/rgr)

0 comments:

Post a Comment