Wednesday, October 28, 2015

Mobil Toyota Keren Ini Desainnya Mirip Berlian

Mobil Toyota Keren Ini Desainnya Mirip BerlianTokyo - Toyota turut meramaikan segmen Compact Crossover yang kian ramai di dunia. Mobil yang disiapkan Toyota adalah C-HR, sebuah crossover dengan desain yang terinspirasi dari berlian.

"Desainnya terinspirasi dari berlian, anda bisa lihat dari beberapa bagian dari mobil seperti lampu, dengan desain yang seperti berlian," ujar Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation
Hiroyuki Koba kepada wartawan Indonesia di booth Toyota Motor Corporation di Tokyo Motor Show.

C-HR diperkenalkan pertama kali dengan varian 3-pintu pada Paris Motor Show 2014 kemudian menyusul varian 5-pintu pada IAA Frankfurt Motor Show September 2015 lalu. Di Tokyo Motor Show modelnya muncul dengan tipe 4 pintu.

Menurut Hiro, C-HR akan muncul dalam bentuk yang mendekati model produksinya pameran Geneva Motor Show Maret 2016 mendatang.

Para desainer mampu hadirkan sebuah kendaraan kompak yang terlihat lebar. Hal ini tercipta berkat bahasa desain “Keen Look and Under Priority”. Desain Under Priority fokus pada grill dan bumper bawah yang menegaskan tampilan kokoh.

C-HR Concept juga menggunakan platform TNGA, agar mendapatkan pengendalian yang stabil dan performa yang sangat memadai. Platform yang sama dengan Prius.


(ddn/lth)

0 comments:

Post a Comment