Wednesday, October 28, 2015

Daimler Kucurkan Rp 9 Miliar Untuk Pengungsi di Jerman

Daimler Kucurkan Rp 9 Miliar Untuk Pengungsi di JermanStuttgart - Daimler tak hanya fokus pada penjualan di industri otomotif saja. Perusahaan induk dari Mercedes-Benz itu punya misi sosial untuk membantu para pengungsi yang datang ke wilayah Jerman.

Sejak September lalu, ribuan pengungsi mulai mendatangi beberapa kota di Jerman seperti Muenchen dan Frankfurt. Sebagian besar pengungsi berasal dari negara yang dilanda konflik seperti Suriah. Diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat hingga 800 ribu pengungsi sampai akhir tahun ini.

Dengan rasa kemanusiaan, Daimler membantu para pengungsi tersebut agar tetap hangat sebelum musim dingin. Sebanyak Rp 9 miliar didonasikan Daimler lewat German Red Cross. Donasi tersebut terkumpul dari uluran tangan para karyawan Daimler selama sebulan dan jumlahnya ditambahkan.

Tak hanya mendonasikan uang, pihak Daimler nantinya juga akan melatih sebanyak 40 pengungsi yang terpilih untuk bekerja di pabrik Mercedes-Benz di Stuttgart, Jerman.

Dilansir Deutsche Welle (DW), Kamis (29/10/2015), Presiden German Red Cross, Dr. Rudolf Seiters mengatakan, "Dengan uang ini (donasi Daimler) kami dapat segera membantu pengungsi secara cepat dan langsung."

Donasi Rp 9 miliar tersebut akan dipergunakan untuk membangun aula berkumpul bagi para pengungsi dan tempat tidur agar mereka tidak kedinginan di musim dingin nanti.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment