Thursday, October 29, 2015

#DrivingDirty, Volvo Ajak Masyarakat untuk 'Kotori' Mobil

#DrivingDirty, Volvo Ajak Masyarakat untuk California - Cara unik dilakukan oleh masyarakat di California, Amerika Serikat yang sedang dilanda krisis air. Jika biasanya pemilik mobil paling 'rewel' soal mencuci dan membersihkan mobil, justru masyarakat di sana mencetuskan gerakan untuk tidak mencuci mobil mereka selama satu bulan. Terbayang bakal seperti apa penampakan mobil yang tidak dicuci selama sebulan?

Ide gerakan yang diberi nama #DrivingDirty tersebut dicetuskan oleh Presiden Volvo di San Diego, Amerika Serikat, Steve Hinkle. Ia berpendapat dengan mengajak masyarakat berhenti untuk mencuci mobil mereka selama satu bulan, dapat menghemat air sebesar 18 juta galon atau setara 408 ribu liter air.

Seperti dilansir Carscoops, Kamis (29/10/2015), Marketing & Strategi Exective Volvo Amerika Utara, Jon Militello mengatakan, lingkungan yang berkelanjutan adalah hal yang sangat penting bagi Volvo. "Dan kami sangat gembira untuk mengajak masyarakat di California ikut serta dalam gerakan ini," katanya

"Meski Anda punya empat mobil di garasi atau hanya satu, punya sepeda atau mungkin motor, Volvo berharap agar menghentikan kegiatan mencuci selama November dan mulai #DrivingDirty," lanjutnya.

Agar gerakan ini tampil lebih keren, Volvo mengimbau kepada masyarakat yang berpartisipasi untuk menuliskan kata #DrivingDirty di bagian pintu mobil yang bakal berdebu nanti. Lalu pemilik mobil dapat mengambil foto dengan mobil tersebut dan mengunggahnya di sosial media.

Jika gerakan ini ada di Indonesia, apakah Otolovers berminat ikutan?


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment