Thursday, October 29, 2015

Pria Jangkung Ini Bikin Heboh di Booth Toyota

Pria Jangkung Ini Bikin Heboh di Booth ToyotaTokyo - Ada seorang pria bertubuh jangkung yang tiba-tiba bikin heboh di booth Toyota di Tokyo Motor Show. Dia sering dianggap sebagai dewanya orang Jepang. Siapa dia?

Namanya adalah Ichiro Suzuki. Bagi pecinta baseball pasti mengenalnya, dia adalah pemain baseball dari Miami Marlins, Ichiro Suzuki. Baseball merupakan olahraga paling populer di Jepang, jadi masyarakat Jepang pasti mengenal Ichiro yang kini bermain di Amerika itu.

Dikenalkan oleh bos Toyota, Akio Toyoda, Ichiro berbicara mengenai pendapatnya soal mobil. Saat muncul ke depan publik, banyak orang yang terkejut.

“Hallo saya Ichiro Suzuki, kalau Anda tidak mengenal saya, saya pemain baseball,” ujarnya yang disambut tawa dari ratusan wartawan yang mengikuti press briefing di booth Toyota.

“Saya sangat senang bisa berada di Tokyo Motor Show hari ini. Saya pengemudi yang buruk, tetapi saya suka mobil,” ujar Ichiro sambil tersenyum.

Ichiro mengaku sering bertemu bos Toyota dan ngobrol soal mobil. “Setiap kali kami berbicara, untuk beberapa alasan, saya selalu merasa kalau kami memiliki mimpi yang sama,” ujarnya.

Bagi Ichiro, Toyota sudah mulai berubah, terutama setelah merilis mobil hybrid Prius. “Dengan Prius, Anda mungkin bisa menyebutnya sebagai salah satu bintang Toyota, Toyota dengan berani mengubah bentuknya. Saya memang tidak berkecimpung di industri otomotif, tetapi jujur saya merasa ada yang sama antara kami. Kompetisi di global sangat keras, Anda tidak bisa selama tanpa mencoba hal yang baru. Saya sangat antusias untuk melihat efek Wow apa yang akan diperlihatkan Toyota,” ujarnya.

Kehadiran Ichiro di booth Toyota bisa diartikan sebagai niatan Toyota untuk membantu pelaksanaan Olimpiade yang akan digelar di Tokyo tahun 2020 mendatang.

“Kota Tokyo mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralympic. Itu artinya seluruh Jepang harus bahu-membahu menyiapkan perhelatan akbar ini. Bersama-sama mari kita ‘Wow’ kan seluruh dunia,” ujar Akio Toyoda.


(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment