Thursday, October 29, 2015

Mazda Produksi Mesin SkyActiv di Pabrik Baru Thailand

Mazda Produksi Mesin SkyActiv di Pabrik Baru Thailand Bangkok - Mazda telah melakukan peluncuran produksi massal mesin di Mazda Powertrain Manufacturing Thailand (MPMT). Pabrik tersebut akan menjadi basis produksi mesin Mazda mulai pekan ini.

Sekitar 400 orang menghadiri prosesi peluncuran produksi massal mesin Mazda. Presiden dan CEO MPMT Hidenori Kawakami serta Managing Executive Officers Mazda Kiyotaka Shobuda dan Kazuhisa Fujikawa ikut menghadiri acara tersebut.

Pabrik mesin Mazda di MPMT dibuat untuk menyesuaikan dengan tahap kedua dari program Eco-Car Thailand. Program itu berlaku pajak prefensial untuk kendaraan hemat bahan bakar dan rendah emisi.

Pabrik ini menjadi basis produksi keempat untuk mesin SkyActiv Mazda. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu sudah memproduksi mesin serupa di pabrik Hiroshima, Jepang, Changan Ford Mazda Engine Co., Ltd. di China dan Mazda de Mexico Vehicle Operation di Meksiko.

Di pabrik ini, mesin SkyActiv Mazda bisa diproduksi sebanyak 30.000 unit per tahun. Mulai sekarang, mesin diesel SKYACTIV-D 1.5 yang diproduksi di pabrik Thailand akan dipasok ke pabrik Auto Alliance (Thailand) Co., Ltd. dan akan menjadi mesin Mazda2.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment