Thursday, October 29, 2015

LF-FC, Mobil Super Canggih Lexus

LF-FC, Mobil Super Canggih LexusTokyo - Produsen mobil premium Jepang, Lexus membuktikan janji mereka soal mobil konsep canggih untuk masa depan. Mobil itu dinamakan LF-FC. Mobil disiapkan sebagai flagship (model teratas) dari seluruh line up Lexus.

“Kami memiliki kejutan baru, kami akan memperlihatkan sebuah mobil untuk semua pengunjung di Tokyo Motor Show, ini lah mobil di masa depan Lexus,” ujar Lexus International President Tokuo Fukuichi saat membuka selubung mobil di Tokyo Motor Show.

Modelnya menggunakan bodi coupe dengan 4 pintu yang memungkinkan mobil bisa dikendarai tidak hanya di jalanan mulus tetapi juga jalanan luar kota yang berliku.

Peleknya menggunakan pelek aluminium 21 inci dengan rim dari bahan carbon fiber reinforced plastic (CFRP) membuat mobil jadi terlihat sangat mewah.

“Mobil dilengkapi dengan teknologi otonom, sesuai dengan tujuan kami di masa depan, dimana mobil adalah mobilitas, efisiensi dan kebebasan,” ujarnya.

Untuk urusan efisiensi, mobil menggunakan teknologi fuel cell yang ramah lingkungan. Tenaga yang dihasilkan dari sel bahan bakar, menggerakkan motor listrik yang disimpan di bagian depan dan roda belakang, membuat LF-FC menjadi sebuah mobil All Wheel Drive. Siap ngebut!

Dimensi
Panjang: 5.300 mm
Lebar: 2.000 mm
Tinggi: 1.410 mm