Thursday, October 29, 2015

Istimewanya Mobil Warna Putih

Istimewanya Mobil Warna Putih Jakarta - Mempunyai mobil memang menjadi harapan bagi masyarakat. Tetapi, belum tentu daya beli masyarakat semua sama. Bahkan untuk beberapa mobil tertentu dibutuhkan uang yang tidak sedikit, selain berbeda karena model, merek, tipe dan teknologi yang ada pada mobil itu, warna terkadang juga memengaruhi harga jual mobil tersebut, baik untuk mobil baru ataupun bekas.

Terkait dengan itu produsen menawarkan mobil yang diproduksi dengan banyak pilihan warna. Namun, dari sekian banyak pilihan yang disediakan, putih menjadi warna yang paling digemari saat ini.

Putih didaulat menjadi warna mobil paling populer secara global. Menurut data yang dihimpun PPG Industries, warna putih menduduki peringkat pertama dengan persentase 28%, di posisi kedua ditempati dengan warna hitam dengan 18% dan perak atau abu-abu ada di posisi ketiga dengan persentase 13%.

Banyak alasan pemilik mobil menetapkan warna putih sebagai pilihan utamanya. Bagi para konsumen, warna ini dipercaya mewakili jiwa muda yang penuh ide dan inovasi. Inilah yang mendorong salah satu produsen gadget ternama yang identik dengan buah apel yang telah digigit, juga memercayai warna putih sebagai warna utama pada produk yang mereka tawarkan.

Jika warna mobil kerap dianggap sebagai bentuk personalisasi diri para pemiliknya, Marcie Cooperman, profesor dalam bidang warna untuk Sekolah Desain Parsons New York mempunyai jawaban yang logis tentang anggapan itu. Ia mengatakan jika putih mewakili cita rasa tinggi dan elegan.

Sementara itu bagi kaum hawa, putih memiliki makna sederhana dan berkonotasi positif karena terlihat lebih anggun dan mewah daripada warna lainnya. Putih juga selama ini dikenal sebagai lambang kesucian.

Adapun dari sisi teknis, putih merupakan warna yang mampu menangkal hawa panas di dalam kendaraan karena memantulkan cahaya matahari. Kondisi ini dianggap menguntungkan terutama untuk kendaraan yang mobilitasnya ada di wilayah-wilayah bercuaca panas.

Memang warna putih sudah menjadi favorit baru para pecinta otomotif, mobil berwarna putih kini semakin banyak dicari oleh konsumen.

Bicara tentang perawatan mobil berwarna putih sebelumnya menjadi warna yang paling dihindari karena lebih sulit daripada warna yang cenderung gelap lainnya. Selain itu juga, warna putih juga mudah kotor dan kusam jika tidak dibersihkan secara rutin. Namun, segala kekurangan itu kini tidak dirisaukan oleh orang yang sudah terlanjur menggandrungi warna yang menjadi simbol kesucian ini.

Warna putih yang kian istimewa ini butuh perawatan, lalu seperti apakah perawatan yang baik bagi mobil warna putih ini?

0 comments:

Post a Comment