Thursday, October 29, 2015

Terima Banyak Keluhuan, BMW Tarik 86 Ribu MINI

Terima Banyak Keluhuan, BMW Tarik 86 Ribu MINIWashington - Mendapat banyak laporan keluhan dari pengguna, BMW bakal menarik MINI Cooper dan Cooper S dari pasaran. Sebanyak 86 ribu unit MINI di Amerika Serikat bakal ditarik mulai awal Desember mendatang.

Seperti diberitakan NBC News, Jumat (30/10/2015), MINI yang bakal ditarik dari pasaran berkisar dari tahun produksi 2002 hingga 2005. Hal tersebut dilakukan setelah hasil investigasi National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) terhadap komplain dari konsumen MINI yang telah dilakukan sejak 2010.

Sebanyak 339 laporan diterima NHTSA dari para pemilik MINI. Laporan tersebut termasuk keluhan pengguna MINI terdapat lima tabrakan kecil serta tiga kabel terbakar yang menyebabkan meleleh.

Tahun lalu, BMW memperpanjang jangka waktu garansi bagi para pemilik mobil berukuran kecil itu menjadi 13 tahun sejauh 24 ribu km. Selain itu, untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau hal-hal yang merugikan pengguna MINi pihak BMW juga telah memberikan perpanjangan garansi stir bulan lalu. Namun karena alasan keselamatan akhirnya diputuskan untuk menarik MINI yang telah terindikasi tidak memenuhi standar keamanan.

Nantinya pihak BMW akan memberitahukan kepada para pemilik MINI yang akan ditarik melalui surat. Pemilik dapat membawa mobil mereka kepada diler terdekat untuk pengecekan serta perbaikan tanpa dipungut biaya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment