Thursday, October 29, 2015

Melihat Truk Fuso Spider si 'Gunting Lipat' Raksasa

Melihat Truk Fuso Spider si Tokyo - Tidak hanya mobil-mobil penumpang yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2015. Barisan mobil besar alias truk juga unjuk gigi di pagelaran akbar otomotif di Jepang ini.

Pabrikan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation memamerkan truk spider yang multifungsi.

Truk tersebut memiliki delapan lengan alat berat yang disematkan pada bagian belakang, terdiri dari pengebor, pengangkat dua jari, pengangkat enam jari dan pengeruk, serta empat lainnya berada di kolong truk.

"Karena kami ingin menciptakan pabrik 24 jam," ujar Wakil Presiden Senior MFTBC sekaligus Kepala Penjualan Fuso Jepang Tameo Miwa di Tokyo Big Sight.

Dia menyebut SPIDER sebagai versi truk dari pisau lipat serbaguna Swiss. Keberadaan empat lengan alat berat tersebut menjadikan SPIDER memiliki kesan sebagai "kendaraan kerja" yang multiguna.

"Ini adalah visi pisau lipat Swiss kami dalam versi truk. SPIDER memiliki sematan anekaguna yang membuatnya menjadi alat serbaguna dan simbol bagaimana Fuso ingin membantu berlangsungnya pembangunan selama 24 jam penuh," kata Miwa.

SPIDER dirancang dengan menggunakan model truk bereri FV64VJR yang memiliki mesin diesel 6R10. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 338 kW atau 460 PS dalam putaran mesin 1.800 rpm, serta toksi maksimum 2.500 Nm per 1.200 rpm.

Selain menampilkan SPIDER, Fuso juga memamerkan truk light-duty konsep Canter yang dirancang berdasarkan truk Canter Eco Hybrid.

Apakah truk-truk multifungsi ini akan dipasarkan di Indonesia? Nampaknya Anda harus menutup rapat-rapat harapan itu.

"Truk ini bukan pasar Indonesia," jawab head marketing communication Mitsubishi Fuso, Ran Koike di kesempatan yang sama.


(rvk/rgr)

0 comments:

Post a Comment