Thursday, October 29, 2015

Kejar Target, Truk Fuso Bakal Lebih Giat Jualan di Indonesia

Kejar Target, Truk Fuso Bakal Lebih Giat Jualan di IndonesiaTokyo - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), akan menjadikan Indonesia sebagai market potensial menyusul tingginya angka penjualan truk Fuso. Pada tahun 2014 lalu, Fuso berhasil menjual 60 ribu unit truk di Indonesia.

"Penjualan Fuso di Indonesia yang tahun lalu mencapai 60 ribu unit merupakan yang terbesar di dunia," ujar Head of Corporate Communications Fuso, Florian Laudan, di Tokyo Motor Show, Kamis (29/10/2015).

Penjualan itu, menurut Florian mengalahkan penjualan Fuso di Jepang. Pada tahun 2014 lalu, Fuso hanya mampu menjual sebanyak 49 ribu unit di kandangnya sendiri. Tak ayal lagi, Indonesia diplot sebagai mesin pertumbuhan penjualan global Fuso, yang pada 2020 ditargetkan mencapai 300 ribu unit dari tahun lalu 186 ribu unit.

"Kami percaya Indonesia tetap menjadi pasar terbesar Fuso. Bahkan, kami targetkan pangsa pasar Fuso di Indonesia melonjak ke 50 persen dalam beberapa tahun ke depan," kata dia.

Target ambisius itu masuk program DTA Rising yang disusun Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), dalam pandangan dia, potensi pasar truk di Indonesia sangat besar, terlihat pada rendahnya rasio truk dan jumlah penduduk yang masih di bawah 1:100. Pasar truk akan kembali menggeliat begitu ekonomi melesat dan tercipta stabilitas politik serta kebijakan ekonomi probisnis.

Langkah pemerintah RI membangun infrastruktur secara masif juga positif untuk ekonomi. "Hal ini mendorong investor industri manufaktur masuk Indonesia," pungkasnya.


(rvk/rgr)

0 comments:

Post a Comment