Thursday, April 7, 2016

Kemenperin Terus Godok Agar Indonesia Jadi Basis Produksi Sedan

Kemenperin Terus Godok Agar Indonesia Jadi Basis Produksi SedanJakarta - Kementerian Perindustrian Indonesia sadar betul sedan merupakan salah satu kendaraan penumpang yang penting. Sehingga Kemenperin terus menggodok bagaimana caranya agar Indonesia juga menjadi basis produksi sedan. Tidak hanya kendaraan penumpang MPV dan SUV.

Seperti yang disampaikan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan, di arena IIMS 2016 di JI Expo, Kemayoran, Kamis (7/4/2016).

"Sedan kita sudah ada yang memproduksi disini, seperti untuk keperluan taksi yang dilakukan Toyota," ujar Putu.

"Dan sekarang ini, kita tengah menunggu Gaikindo maunya seperti apa untuk bisa mengembangkan sedan k e depannya. Karena memang saat ini kita masih konsentrasi di MPV dan SUV," tambahnya.

Putu kembali menegaskan dan sadar, bahwa sedan merupakan kendaraan penumpang yang penting dan digemari di dunia, sehingga seharusnya bisa diproduksi di Indonesia.

"Model sedan ini, bersama Gaikindo kami tengah melakukan kajian untuk ke depannya seperti apa. Karena seperti yang kita tahu sedan juga merupakan kendaraan penumpang yang penting," katanya.

"Karena kita tahu di Indonesia, penjualan 1 juta unit, kira-kira mungkin 30 persennya dikuasai kendaraan komersial, sisanya passenger car. Harusnya dari passenger car ini ada pengembangan untuk sedan. karena model ini juga banyak dibeli sama orang," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment