Thursday, May 30, 2013

2 Bulan Lagi Honda Luncurkan Skutik Baru

2 Bulan Lagi Honda Luncurkan Skutik Baru New Delhi - Sama halnya seperti Honda di Indonesia, Honda Motorcycle and Scooters India (HMSI) juga memiliki rencana agresif dalam meluncurkan produk terbarunya.

Meski sempat menunda peluncuran Honda CB, Honda India rencananya akan memperkuat pasar skutiknya. Kabarnya Honda akan meluncurkan skuter 125cc di India.

Rencana itu memang datang sejak jauh-jauh hari tapi kali ini kabarnya semakin santer dan direncanakan akan meluncur dalam 2 bulan kedepan dan akan menjadi skuter andalan Honda di India. Demikian dilansir MotorBeam, Kamis (30/5/2013).

Meski skuter apa yang akan dibawa belum jelas tapi kemungkinan besar skuter itu merupakan skuter yang sudah diluncurkan di Vietnam. Ya Honda Lead namanya.

Honda Lead ini akan dibekali mesin liquid-cooled 1 silinder berkapasitas 125cc yang mampu memuntahkan tenaga 12 BHP. Skuter ini juga sudah mendapatkan teknologi PGM-FI.

Honda Lead akan mendapatkan peran yang baik di India, sebab dimana orang menginginkan skuter yang memiliki kinerja baik. Contoh kasusnya adalah Suzuki Acces dan Swish yang keduanya telah berhasil merebut hati konsumen di India.

Kedepannya, Honda juga akan menyaingi Piaggio Vespa di India, yang merupakan skuter paling mahal di India saat ini. Kedepannya Piaggio Vespa akan lebih banyak meluncurkan skuter di India, ini akan menjadi persaingan yang ketat antara Honda dan Piaggio.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment