Thursday, May 30, 2013

Audio System Vios Indonesia Beda dari yang Lain

Audio System Vios Indonesia Beda dari yang Lain Jakarta - Toyota memberikan keistimewaan khusus bagi pengendara Vios di Indonesia. Sistem head unit mobil ini diciptakan khusus oleh PT Toyota-Astra Motor, dan tidak tersedia di negara lain. Berbagai fitur unik pun dipasang.

Toyota menyebut audio system sebagai Advance Head Unit. Audionya sudah seperti menggunakan sistem operasi Android yang dipakai di berbagai ponsel pintar.

Hal tersebut disampaikan General Manager Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor Dadi Hendriadi di sela-sela media test drive Toyota All New Vios di Jakarta, Kamis (30/5/2013)

"Ini terus terang saya pun harus belajar lagi, Anda juga harus coba dulu," ujarnya sambil tersenyum.

Bukan hanya fitur Bluetooth untuk koneksi ke telepon genggam, atau perangkat lainnya, audio Vios juga sudah memiliki fitur voice command, untuk bermain internet, atau mobile Toyota untuk mengecek daftar bengkel atau informasi lainnya seputar

Bisa juga untuk browsing karena mobil bisa mengeluarkan sinyal WiFI. Bluetooth-nya pun canggih. Segala video atau gambar yang tersimpan di ponsel Anda bisa langsung terlihat di head unit secara langsung.

"Jedanya pun hampir tak ada," bangganya.

Satu lagi yang menarik, adalah fitur gesture, ala iPhone, tinggal sapu saja layar head unit dengan satu, dua, tiga dan 4 jari maka, berbagai perintah sistem akan dilaksanakan.

Sapu layar dengan satu jari misalnya, jika anda geser jari ke atas atau ke bawah untuk berpindah dari satu stasiun radio ke stasiun radio lainnya. Sementara jika menggeser 1 jari ke kiri dan kanan untuk mencari stasiun radio secara otomatis.

Sapu layar dengan dua jari untuk mengurangi atau menambah volume, sapu layar dengan tiga jari bisa untuk fitur voice command atau kembali ke menu sebelumnya.

Sedangkan jika kita menyapu layar head unit dengan 4 jari ke kiri ke kanan untuk menghilangkan volume (mute), sedangkan jika kita menyapu head unit dengan 4 jari ke atas dan ke bawah untuk mematikan dan menghidupkan layar display.

Wah canggih mirip handphone!

(ddn/ikh)

0 comments:

Post a Comment