Thursday, May 30, 2013

Ford Uji Coba SUV Everest Terbaru

Ford Uji Coba SUV Everest Terbaru Melbourne - Kabar kehadiran Ford Everest teranyar ternyata bukan cuma isepan jempol. Namun memang benar keberadaan SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru andalan Ford tersebut.

Model baru Ford Everest tertangkap kamera ketika tengah diuji di Melbourne. Mobil tersebut tertangkap kamera ketika diuji di sepanjang Princess Highway dekat Avalon. Dengan mengenakan cat putih, bagian depan SUV Everest mirip dengan Ford Ranger.

Dikabarkan carsguide, Jumat (31/5/2013) Ford Everest teranyar terilhami oleh mobil pikap Ranger dan SUV Territory yang dipasarkan khusus di Australia. Di Australia Ford menjuluki Endeavour, tapi di Indonesia, Thailand dan beberapa negara ASEAN menyebutkannya SUV Everest.

Nah, Ford Everest yang terjepret kamera saat diuji coba ini bukan menggunakan setir kanan, melainkan setir kiri. Kendati demikian SUV Everest terbaru masih menggunakan platform pikap Ranger.

Ford Australia mengatakan platform T6 yang digunakan oleh pikap Ranger dan Everest ini tergolong kuat karena sudah teruji di beberapa merek Ford.

"Ford selalu mengatakan pickup Ranger akan menjadi yang pertama dari kendaraan yang datang dari platform T6," kata Ford Australia, Neil McDonald. Sayang belum ada kabar soal mesinnya.

Untuk menyamarkan penampilan, lencana Ford di grille dan belakang ditutup. Dan santer pemberitaan jika model terbaru SUV Everest akan resmi diperkenalkan pada pertengahan tahun ini.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment