Thursday, May 30, 2013

Pembalap MotoGP Optimis Tatap Mugello

Pembalap MotoGP Optimis Tatap Mugello Jakarta - Jorge Lorenzo membidik hasil bagus saat melakoni seri MotoGP Italia. Dia optimistis meraih hasil maksimal sebab menilai motor Yamaha sesuai dengan karakter sirkuit Mugello.

Saat membalap di seri MotoGP Prancis, Lorenzo menuai hasil mengecewakan. Dia hanya finis di posisi ketujuh.

Menjelang balapan di Italia, Minggu (2/6/2013) akhir pekan ini, Lorenzo pun membidik kemenangan. Apalagi Lorenzo merupakan pemenang MotoGP Italia dalam dua tahun terakhir, pantas jika dia percaya diri menjelang balapan.

"Saya tak sabar untuk segera datang ke Mugello setelah akhir pekan yang mengecewakan dan penuh perjuangan di sirkuit Le Mans," kata Lorenzo kepada situs resmi MotoGP.

"Itu merupakan balapan yang berat buat kami dan saya ingin mengejar ketertinggalan poin di Mugello, yang bagi saya merupakan sebuah trek yang bagus."

"Saya menyukai sirkuit ini karena layout-nya. Tikungan cepat dan juga lebar. Saya mempunyai banyak memori bagus di sana dan saya ingin mempunyai akhir pekan yang positif. Saya juga berpikir bahwa trek ini merupakan tempat yang bagus bagi Yamaha untuk mendapatkan performa terbaik," imbuhnya.

Pedrosa Pede Tatap Balapan di Mugello

Berhasil memenangi dua seri sebelumnya, Daniel Pedrosa diselimuti kepercayaan yang tinggi menatap seri MotoGP Italia. Dia pun berharap mendapatkan hasil yang bagus di Mugello.

Pedrosa menjadi yang tercepat saat membalap di Jerez dan Le Mans. Kemenangan itu akan menjadi modal yang berharga menjelang seri kelima MotoGP musim ini.

Sebabnya di sepanjang berkarier di ajang balap motor, Pedrosa baru sekali memenangi balapan di sirkuit sepanjang 5,245 kilometer itu. Kemenangan itu dia dapat saat masih turun di kelas 250 cc di tahun 2005 silam.

Pedrosa yang untuk sementara memuncaki klasemen pebalap, berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus saat melakoni balapan akhir pekan nanti.

"Setelah balapan di Le Mans, saya sudah bersantai pekan lalu dan secara fisik saya berada dalam kondisi yang bagus," kata Pedrosa seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Mugello merupakan trek yang bagus dan salah satu yang saya sukai. Ini adalah sirkuit dengan tipe tikungan panjang, jadi penting untuk memiliki perasaan yang nyaman dengan motor."

"Biasanya cuaca di sana juga bagus dan disertai atmosfer yang luar biasa dengan semua suporter yang ada. Saya memimpin klasemen pebalap dan itu sangat spesial. Jadi, saya berharap kami datang ke Mugello dan motor bisa bekerja dengan baik sehingga kami bisa mempunyai satu balapan yang bagus," imbuhnya.

Balapan Kandang Ducati, Dovizioso Simpan Keyakinan

Sementara itu, Andrea Davizioso dapat hasil bagus pada tiga balapan terakhir di Italia. Dukungan fans tuan rumah dan bekal balapan di Prancis dua pekan lalu membuat pebalap Ducati itu yakin bisa dapat hasil bagus di Sirkuit Mugello.

Dovizioso cuma bisa finis di posisi delapan di MotoGP Italia pada musim debutnya di ajang MotoGP tahun 2008 lalu. Namun dia kemudian bisa menunjukkan perbaikan performa karena bisa finis keempat di 2009 dan selalu naik podium di 2010 (posisi 3), 2011 (posisi 2) dan 2012 (posisi 3).

Fakta tersebut membuat Dovizioso pede dirinya bisa kembali dapat hasil bagus, apalagi MotoGP Italia merupakan balapan kandang plus dia punya bekal bagus setelah finis keempat di Le Mans.

"Jelas saya tidak sabar menunggu untuk bisa tampil di Mugello akhir pekan ini, karena itu merupakan sirkuit terbaik di dunia. Itu adalah rumahnya Ducati dan tentunya akan ada banyak fans memberi dukungan. Jadi akan sangat menyenangkan balapan di sana," sahut Dovizioso di Crash.

"Kami sudah melakukan tes, jadi kami sudah siap, meski itu akan sulit karena pada dasarnya kami masih memakai GP13 yang sama seperti di Le Mans."

"Itu lintasan yang sulit yang menuntut fisik dan sangat cepat, meski saya pikir itu tidak akan sulit buat kami. Mugello selalu jadi sirkuit bagus buat kami, dan mendapatkan dukungan dari suporter Ducati, fans akan membuat kami menjalani akhir pekan yang bagus," ujarnya lagi.

(din/syu)

0 comments:

Post a Comment