Thursday, May 30, 2013

Angkut Delegasi APEC, 8 Bus Listrik Made in Depok Dikirim ke Bali

Angkut Delegasi APEC, 8 Bus Listrik Made in Depok Dikirim ke Bali Jakarta - Pemerintah siap meluncurkan bus listrik yang akan dipakai sebagai kendaraan khusus delegasi APEC di Bali.

Menteri Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta mengatakan sebanyak 8 bus siap diluncurkan ke Bali untuk dipamerkan juga dipakai dalam gelaran akbar Konferensi APEC.

"Ada 8 bus listrik sedang dibuat. Jadi nanti dibawa ke Denpasar. Rencana pejabat kita, pejabat dari negara lain harus gunakan mobil listrik," kata Gusti di Gedung DPR, Senayan, Kamis (30/5/2013).

Dikatakan Gusti, bus listrik tersebut ialah buatan Dasep Ahmadi, seorang ilmuwan yang sempat membuat mobil listrik pesanan Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Depok, Jawa Barat. Gusti mengatakan, Dasep sudah berpengalaman soal urusan mobil listrik.

"Hasil dari dia kan dikumpulkan, disatukan, dia sendiri pengalaman dari luar negeri, dan pengalaman buat mobil listrik," tambahnya.

Selain itu, Gusti menambahkan, industri swasta di Jawa Timur pun siap mengembangkan program mobil listrik tahun ini. Gusti tidak menyebut berapa unit yang akan diproduksi oleh pabrikan ini, namun menurutnya, jumlahnya akan cukup banyak.

"Industri swasta di Jatim sudah ada mau produksi mobil listrik tahun ini. Mereka di awal akan produksi unit terbatas sekalian melihat pasarnya," tutupnya.


(zul/lth)

0 comments:

Post a Comment