Thursday, May 30, 2013

Fitur Baru di Mesin Toyota Vios

Fitur Baru di Mesin Toyota Vios Jakarta - Di mesin Toyota Vios kini ada teknologi baru yakni Brake Override System. Sistem ini untuk menambah keamanan di mobil-mobil Toyota.

Seperti diketahui sebelumnya, mobil Toyota di luar negeri sempat ditarik karena ada masalah karpet yang sering nyangkut di pedal gas, akibatnya mobil melaju tak terkendali meski mobil sudah direm habis. Nah di sinilah fungsi Brake Override System tadi.

"Saat pedal gas diinjak tetapi rem ikut diinjak juga maka ECU akan mendeteksi. Misalnya ada ada karpet yang nyangkut di pedal gas, RPM akan tinggi. Nah dengan sistem ini, dia akan menurunkan power mesin sampai level rendah, mobil jadi pelan, ini untuk mendeteksi suatu masalah di mobil," ujar General Manager Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor Dadi Hendriadi di sela-sela media test drive Toyota All New Vios di Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Memang Dadi menekankan masalah karpet yang nyangkut di pedal gas kasusnya jarang sekali. "Tetapi bisa saja terjadi," ujarnya.

Fitur seperti ini biasanya diterapkan di mobil-mobil mewah Toyota seperti Camry.

Selain brake override system, untuk mobil bertransmisi otomatis, Toyota menambahkan lagi satu fitur yakni brake booster vacuum ejektor.

"Ini untuk menambah vakum sehingga effort pengendara untuk menekan pedal rem lebih kecil," ujarnya.

Toyota Vios dijual seharga Rp 242.500.000 untuk tipe 1.5 E M/T, tipe 1.5 E A/T dijual Rp 252.000.000, 1.5 G M/T Rp 259.900.000 dan yang paling tinggi untuk tipe 1.5 G A/T Rp 272.500.000.


(ddn/ikh)

0 comments:

Post a Comment