Thursday, May 30, 2013

Tingkat Keselamatan Nissan Evalia Minim

Tingkat Keselamatan Nissan Evalia Minim Jakarta - Euro NCAP merupakan badan keselamatan di Eropa yang memberikan penilaian pada keselamatan mobil dan belum lama ini Euro NCAP melakukan uji tabrak pada beberapa kendaraan seperti Renault Captur, Nissan Evalia, Dacia Sandero dan Chevrolet Trax.

Berdasarkan hasil pengujian itu, mirisnya Nissan Evalia menduduki posisi terendah. Renault Captur meraih 5 bintang, Dacia Sandero 4 bintang, Chevrolet Trax 5 bintang dan Evalia hanya 3 bintang.

Berdasarkan uji tabrak dari berbagai sisi hasilnya tingkat keselamatan bagi penumpang dewasa hanya mendapatkan nilai 68 persen, keselamatan penumpang anak 81 persen, pejalan kaki 67 persen.

Tak hanya itu, saat uji tabrak frontal ditemukan bahwa panel lantai Evalia telah robek. Kompartemen penumpang dinyatakan tidak stabil dan dalam uji tabrak dibagian belakang kursi dan penahan kepala sangat tidak bisa melindungi penumpangnya.

Lain halnya dengan Chevrolet Trax yang mencetak 94 persen untuk penumpang dewasa, 85 persen untuk anak-anak dan 64 persen untuk pejalan kaki.

Untuk Renault Captur 88 persen penumpang dewasa, 79 persen perlindungan anak-anak dan 61 persen untuk pejalan kaki. Demikian dilansir Autotrader, Kamis (30/5/2013).


(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment