Thursday, May 30, 2013

Produksi Hyundai Accent di India Dihentikan

Produksi Hyundai Accent di India Dihentikan New Delhi - Siapa yang tidak kenal dengan Hyundai Accent. Pengguna Accent di Indonesia tergolong banyak dan loyal. Tapi pengguna Accent di manapu berada terpaksa harus berkecil hati karena pabrikan asal Korea Selatan ini telah resmi menghentikan produksinya.

Pernyataan itu dilontarkan langsung oleh salah seorang pejabat senior Hyundai di India yang mengkonfirmasi kalau Accent akan keluar dari produksi.

"Kami akan meluncurkan mobil kecil dengan mesin bensin atau diesel. Maka dari itu Accent kita putuskan untuk dihentikan produksinya," ucap salah seorang pejabat Hyundai di India dilansir motoroids, Kamis (30/5/2013).

Dengan keputusan ini yang merasa kecewa bukan hanya pengguna Accent di India tapi juga di seluruh dunia yang kebagian mendapatkan Accent, sebab Sedan entry level Hyundai ini namanya sudah cukup populer.

Di India itu sendiri Hyundai Motor India Limited merupakan eksportit mobil kedua terbesar di India. Hyundai menjadikan India sebagai basis perakitan globalnya untuk mobil-mobil kecil salah satunya Accent dan beberapa mobil kecil lainnya.

Hyundai memiliki 2 pabrik di India yang berlokasi di Sriperumbudur, negara bagian Tamil Nadu. Kedua pabrik ini memiliki kapasitas produksi 600.000 unit pertahunnya.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment