Thursday, May 16, 2013

Belum Diproduksi, Lamborghini Urus Sudah Dijiplak China

Belum Diproduksi, Lamborghini Urus Sudah Dijiplak China Beijing - China sejak lama memang terkenal suka meniru berbagai produk. Kini, sebuah perusahaan China bernama Sichuan Yema kedapatan tengah mempersiapkan mobil konsep baru yang tampangnya mirip dengan Sport Utility Vehicle (SUV) milik Lamborghini, Urus.

Sichuan Yema yang berbasis di Chengdu seperti dilansir China Car Times, Jumat (17/5/2013) diketahui tengah mempersiapkan sebuah mobil anyar yang mirip dengan Lamborghini Urus.

Padahal Urus sendiri saat ini masih berupa mobil konsep dan baru akan diproduksi Lamborghini pada tahun 2017 mendatang.

Kabarnya Urus akan menggunakan mesin 4.200 cc V8 dari Audi dengan tenaga mencapai 600 hp. Namun Bentley pun dikabarkan akan menyumbangkan mesin 6.000 cc konfigurasi W12 pada Urus.

Namun mobil Sichuan Yema tidak akan menggunakan mesin sebesar itu. Sebab, mobil itu dikabarkan hanya akan memasukkan mesin Mitsubishi 1.5T berkekuatan 105 kW dengan torsi 200 Nm ke balik kap mesin mobil ini.

SUV kedua dalam sejarah ini sendiri sebenarnya sudah dipatenkan Lamborghini di negeri tirai bambu.

Lamborghini kedapatan telah mendaftarkan paten desain Urus di otoritas di China awal tahun ini setelah sebelumnya melakukan debut di Beijing Auto Show tahun lalu.

Selain bisa menjadi langkah awal untuk memproduksi mobil ini, pendaftaran paten itu juga bisa dipandang sebagai upaya Lamborghini untuk melindungi hasil karya desainernya sebelum di contek oleh produsen mobil lokal.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment