Thursday, May 16, 2013

Pasar Motor Masih Seksi, Honda Bangun Pabrik Skutik Baru

Pasar Motor Masih Seksi, Honda Bangun Pabrik Skutik Baru Jakarta - PT Honda Astra Motor dan Honda Motor Co akhirnya resmi mendirikan pabrik ke-4 mereka yang berada dikawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang Jawa Barat. Dengan luas mencapai 84 hektar pabrik ke-4 Honda akan mulai produksi hingga 1,1 juta unit per tahun.

"Melalui pabrik baru ini, kami berkomitmen untuk menyuplai produk berkualitas terbaik dengan teknologi canggih, harga terjangkau, ramah lingkungan, sesuai dengan kebutuhan konsumen," ujar President Director AHM Toshiyuli Inuma, dikawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang Jawa Barat, Jumat (17/5/2013).

Selanjutnya ketika nanti beroperasi penuh, di pabrik ke-4 Honda yang mengeluarkan kocek hingga Rp 3,3 triliun ini juga bakal menyerap tenaga kerja hingga 3.000 orang.

"Pabrik baru ini akan men menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja, sehingga total karyawan AHM jika pabrik ini beroperasi bisa mencapai 22.000 tenaga kerja. Lapangan kerja yang tercipta kami perkirakan bisa mencapai lebih dari setengah juta jika ditambah dengan rantai bisnis AHM di industri roda dua," ujar Executive Vice President Directorat AHM Johannes Loman, dalam rilis yang diterima detikOto.

Pabrik baru AHM ini akan mengimplementasikan konsep green Company dengan menggunakan bahan baku ramah lingkungan dan mulai memanfaatkan sumber daya alam seperti pembangkit listrik tenaga angin dan pembangkit listrik tenaga surya.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment