Thursday, May 16, 2013

Chevrolet Mulai Aplikasi Airbag Tengah

Chevrolet Mulai Aplikasi Airbag Tengah Jakarta - Produsen mobil Chevrolet kembali berinovasi. Pabrikan asal Amerika Serikat ini mulai mengaplikasi airbag tengah yang mampu menghindarkan pengemudi dan penumpang depan saling berbenturan ketika mobil terguling. Ini adalah pertama kalinya airbag model ini diaplikasi di industri otomotif dunia.

Airbag unik tersebut mulai dipasangkan Chevrolet ke Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, 2013 Chevrolet Traverse dan diklaim menurunkan resiko cedera atau kematian saat kecelakaan.

Terlebih, airbag ini juga dibantu dengan airbag depan dan samping untuk pengamanan optimal. "Bantalan airbag ini dirancang untuk penghuni depan," kata insinyur senior General Motors (GM), Scott Thomas dilansir caradvice, Kamis (16/5/2013).

Kantong udara yang bertugas sebagai pelindung itu saat ini sudah ditempatkan diberbagai tempat di bagian kabin. Mulai dari bagian depan hingga bagian samping dan atas pengemudi dan pengendara.

Jadi, kantong udara inovatif ini dirancang untuk membantu melindungi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi kecelakaan dimana kemungkinan terjadi benturan antara penumpang depan dan pengemudi dirasa cukup besar.

Kantong udara tengah-depan ini merupakan yang pertama kali diaplikasi di industri otomotif dunia. Ada pun untuk penempatannya, General Motors dengan cerdik memanfaatkan jok pengemudi untuk menyembunyikan airbag ini. Jadi ketika terjadi kecelakaan, airbag tersebut akan keluar dari jok pengemudi bagian samping-tengah.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment