Thursday, May 16, 2013

Perang Diskon di Lapangan, Bagaimana Mitsubishi?

Perang Diskon di Lapangan, Bagaimana Mitsubishi? Jakarta - Persaingan dunia otomotif memang tidak akan pernah surut, perang diskon antar pabrikan pun tak terhindari. Lalu bagaimana dengan Mitsubishi. Akankah Mitsubishi mengikuti jejak pabrikan lain untuk memberikan diskon khusus untuk setiap pembelian kendaraan di Indonesia?

"Kompetisinya tinggi betul (persaingan di lapangan dengan memberikan diskon), tapi untuk wholesales dan retail kita seimbang, dan stok kita di pasar memang sedikit," ujar santai Executive Marketing Director PT KTB, Rizwan Alamsjah, saat peluncuran diler Mitsubishi di Duren Sawit, Kamis (16/5/2013).

Seakan memberikan sinyal bahwa Mitsubishi enggan berbagi diskon, Mitsubishi yakin jika keputusan pemerintah dalam menentukan kebijakan tidak terlalu memberatkan. Industri otomotif akan terus tumbuh.

"Seperti gonjang ganjing kenaikan BBM, kenaikan pajak. Ini membuat pasar jadi terlalu overoptimistik dan terlalu banyak rintangan. Sehingga sekarang kita hanya nunggu dari pemerintah saja soal BBM, infrastruktur," katanya.

Di kuartal pertama 2013 Mitsubishi mengalami kenaikan penjualan hingga 7,9 persen jika dibandingkan dengan kuartal pertama tahun lalu. Dengan berhasil mengukuhkan penjualan wholesales hingga 52.411 unit dan penjualan retaik di angka 51 ribuan unit.

(lth/ikh)

0 comments:

Post a Comment