Thursday, May 16, 2013

Ini Masukan Gaikindo pada Pemerintah Soal BBM

Ini Masukan Gaikindo pada Pemerintah Soal BBM Jakarta - Meski terkesan alot kenaikan bahan bakar minyak (BBM) cepat atau lambat akan tetap dilakukan oleh pemerintah. Bagi produsen mobil, kenaikan bahan bakar minyak dirasa sudah biasa.

Seperti yang diungkapkan Executive Marketing Director PT KTB, Rizwan Alamsjah, saat peluncuran diler Mitsubishi di Duren Sawit, Kamis (16/5/2013).

"Antisipasi kenaikan bahan bakar minyak (BBM)? Itu sudah biasa," ujar Rizwan yang juga salah satu pengurus di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Gaikindo menurutnya sudah memberi masukan kepada pemerintah soal rencana kenaikan BBM ini. "BBM itu boleh disesuaikan, kalau mau disesuaikan ya sudah disesuaikan saja. Asal kenaikan BBM jangan mengagetkan. Minimal 10 persen terlebih dahulu, habis itu 10 persen lagi," tambahnya.

Diler Mitsubishi

Sementara itu Mitsubishi akan terus melakukan penambahan diler, bahkan penambahan diler tahun ini sangat pesat. Rizwan menambahkan di 2013 Mitsubisi masih akan menambah 4 diler di Jakarta, untuk kendaraan Passenger.

"Hingga saat ini kami memiliki 221 diler, dan sampai akhir tahun 2013 untuk diler yang sedang proses di Jakarta ada 4 diler. 1 di Jakarta Barat, 1 di Jakarta Selatan dan 2 diler di BSD. Dan total diler kami hingga Maret 2014 mencapai 235 diler," katanya.

"Dan kami memiliki standarisasi diler, ada yang kecil, sedang dan besar, tapi kalau saya jabarkan disini pasti akan sangat lama. Dan minimal untuk investasi diler itu bisa Rp 10 miliar," tutupnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment