Thursday, January 23, 2014

Paling Enak Jual Mobil di China

Paling Enak Jual Mobil di ChinaBeijing - Negeri tirai bambu China saat ini telah menjadi pasar mobil terbesar di dunia. Amerika pun kalah oleh mereka. Namun perkembangan ekonomi China yang terus berlangsung diprediksi akan menjadikan negeri itu makin dominan.

Melihat dari datanya, pasar China memang sangat seksi. Tahun lalu saja ada 21,98 juta mobil yang terjual disana. Ini tentu sangat menggiurkan bila dibandingkan dengan penjualan mobil di Indonesia yang hanya 1,2 juta unit saja.

Dan sebuah studi terbaru memperlihatkan kalau pasar China akan terus berkembang dan diperkirakan akan menyumbang 30 persen dari total penjualan mobil dunia di tahun 2020 saja.

Andrew Thomson, Asia Pacific and China Head of Automotive KPMG yang menggelar penelitian ini mengatakan kalau konsumen China kini makin cerdas dalam memilih sebuah mobil. Desain kendaraan dituntut makin baik disamping berbagai perbaikan di sisi material hingga mesin.

Para produsen China juga tengah berbenah. Namun, rencana mereka menginvasi negara barat sepertinya belum tahun ini akan mereka lakukan mengingat potensi pasar di negeri sendiri masih sangat besar.

"Sekali lagi, survei kami menyoroti sifat dinamis dan menantang di industri otomotif. China terus menjadi fokus utama untuk hampir setiap OEM dan prospek terus terlihat cerah untuk masa depan," katanya di China Car Times.

"Sementara OEM China terus membuat kemajuan, pertanyaan tetap dalam hal pembangunan masa depan mereka. Sementara itu, rekan-rekan asing mereka terus memimpin pasar China. Sebagai industri yang menjadi lebih global, akan menarik untuk melihat siapa yang muncul sebagai pemenang dan pecundang di China," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment